Konsep Dasar dan Penjelasan Segitiga PDB Hermawan Kerjaya Yang wajib Kita Tau

inti Fundamental dari materi Konsep Dasar dan Penjelasan Segitiga PDB Hermawan Kerjaya, bahwa setiap warga negeri wajib mempunyai kepahaman seputar pembahasan ekonomi, hal ini dikarenakan dengan perkembangan ekonomi di rumahtangga, masyarakat dan negara itu sendiri, maka belajar ekonomi memang wajib di galakkan sejak dini, sejak masih mengenal bangku pendidikan. Misalnya, karir paling populer yang Bisa dikejar kebanyakan dengan gelar ekonomi. Ekonomi mengajarkan bagaimana membuat keputusan yang tepat. Kemampuan ilmu ekonomi misalnya pengambilan keputusan: Apa yang wajib dilakukan bisnis untuk menaikkan margin keuntungan.

Konsep Dasar dan Penjelasan Segitiga PDB Hermawan Kerjaya

Dasar manajemen pemasran dari P. Kotler masih sangat masiv digunakan hingga saat ini. Selain Sebab image yang Inheren sebagai bapak marketing, konsep Kotler juga sudah dirujuk oleh banyak sekali buku dari berbagai belahan dunia. wajar hingga saat ini itu masih menjadi dasar utama untuk banyak penelitian.

Namun tahukan kita mengenai konsep lain (pengembangan) dari konsep dasar P. Kotler? Atau taukan kita siapa tokoh pemasaran dari negeri ini? Jawabannya terletak di 9 (Sembilan) Elemen Pemasaran. dengan cara sederhana konsep itu Bisa dijabarkan dalam bentuk segitiga PDB - Positioning, Differentiation in addition to Brand. Konsep ini dipopulerkan oleh Sang Begawan pemasaran Indonesia yaitu Bapak Hermawan kartajaya. 

Segitiga PDB : http://s134.photobucket.com/
dengan cara garis besar kita wajib mempositioningkan diri kita di mata customer, tujuannya merupakan supaya kita mempunyai identitas di mata customer kita. Positioning ini sebenarnya merupakan JANJI kita ke cutomers. Positioning yang didukung oleh diferensiasi yang kokoh akan menghasilkan brand integrity yang kuat, dimana di akhirnya akan menghasilkan brand image yang kuat. Brand image yang kuat inilah yang akan menjujuhkan positioning product kita - self reinforcing mechanism

Contoh -
Brand - AA Gym
Positioning - Spiritual Leader with "Qolbu"
Differentiation - Power of Praying, Humbe Attitude, Inclusiveness, Practically, Enterpreneurship

Dalam Marketing - 
Strategy meliputi prinsip segmentation, targeting dan positioning sedangkan 
Tactic meliputi differentiation, marketing mix dan selling
Tujuan akhir penerapan ke sembilan prinsip ini bukan hanya mendapatkan market share namun juga memenangkan mind share dan ultimatenya merupakan heart share.
  • #1 Segmentation - View Your Market Creatively

kita wajib berinteraksi dengan masing-masing segment kelompok tersebut supaya mendapatkan manfaat yang maksimal.
  1. wajib lebih detil dalam melihat pasar
  2. Kalompokan berdasarkan karakteristik yang sama
  3. Coba pahami masing-masing karakteristik itu
  • #2 Targeting - Allocate Your Resources Effectively

Marketer merupakan seperti layaknya sniper - pelurunya terbatas sehingga wajib membidik pasar yang tepat, bila sudah benar maka tembak dan usahakan langsung mematikan seperti layaknya suatu silver bullet dalam perang. Ind. peluru perak si pitung.
  1. Ketahui kekuatan dan potensi kita
  2. Segment yang dituju mempunyai potensi besar dan possibility yang tinggi untuk menang
  3. Pakailah waktu, energi dan pikiran terutama untuk target pasar utama

  • #3 Positioning - Lead Your Customers Credibly

Customer wajib percaya di kita sepenuhnya. positioning juga menerjelaskan apa yang Bisa kita berikan kepada customer dan masuk kedalam benak mereka
  1. Lihat kemampuan diri dan potensi kita
  2. Buktikan kita memang unik dan yakinkan customer
  3. Tunjanglah point.2 dengan bukti2, track record sehingga customer percaya

  • #4 Differentiation - Integrate Your Content in addition to Context

Content merupakan isi sperti pendidikan kita, pengetahuan, pengalaman - coklat swiss
Context merupakan pembungkusnya sperti penampilanm, pakaian, Tutorial berbicara - bungkus coklat, kemasannya
Positioning dan diferentiation itu saling berkaitan. kita wajib men-positioning-kan dira kita supaya kita diperspsikan berbeda, akan tetapi seperti dipersepsi sebagai berbeda kita wajib mengisi content dan context kita.
  1.     Tentukan kita kuat dimana, differentiation di contect atau content
  2.     Cocokkan differentiation yang kita pilih tadi dengan positioning yang kita tetapkan
  3.     Yakinkan content dan context kita terintegrasi dengan bagus

  • #5 Marketing Mix - Integrate Your Offer in addition to Access

Marketing Mix ini terdiri dari 4Ps yaitu Product, cost, Place in addition to Promotion. Product in addition to cost merupakan sesuatu yang kita offer (tawarkan), Place merupakan channel yang digunakan dan Promotion merupakan promosinya. JAdi, marketing Mix merupakan merupakan cerminan differentiation kita. Jangan membuat marketing mix yang berbeda dengan diferensiasi kita.
  1.     Ingat dulu differentiation kita baru buat markeint mix
  2.     Susunlah product, cost, place dan promition yang cocok dengan differentiation kita
  3.     Make the idea simple - sehingga mudah diingat pelanggan

Prinsip PDB : http://1.bp.blogspot.com/
  • #6 Selling - Build long-term Relationship with Your Customers

Selling merupakan bagaimana kita mengintegrasikan antara diri kita, pelanggan dan hubungan antara kita dengan pelanggan tersebut.
  1. Berani menjalankan selling tapi bukan hard selling
  2. Selling lah dengan Tutorial feature selling; benefit selling atau solution selling
  3. Jagalah relationship kita dengan cutomers untuk long term

  • #7 Branding - Avoid the Commodity-Like trap

  1. NAma wajib diketahui oleh orang banyak dan orang wajib mengerti asosasi apa yang Inheren di nama kita
  2. Build your own brand. kita berkewajiban untuk membangun brand kita sendiri
  3. JAga nama bagus kita, because brand is actually value

  • #8 Service - Make Service as Your Way of Life

Servis bukan hanyapelayanan baisa. Servis mempunyai tiga tingkatan: intelektual, emosional dan spiritual
  1. Supaya bagus kita wajib menservis orang
  2. Identifikasi dan control mood kita sendiri dan lalu customer kita
  3. Servis lah dengan ketulusan, - value dari brand kita akan naik

  • #9 Process - Improve Your Quality, Cost in addition to Delivery

  1. lakukan proces yang sesungguhnya - berikan service terbaik
  2. Kualitas terbaik, Cost yang wajib rendah dan on time delivery
  3.  Perhatikan 3 process

          masalah pelanggan
          permintaan pelanggan
          ciptakan servis baru yang kreatif & inovatif

sumber : http://abprasbuk.blogspot.co.id/2015/05/marketing-yourself.html

0 Response to "Konsep Dasar dan Penjelasan Segitiga PDB Hermawan Kerjaya Yang wajib Kita Tau"

Posting Komentar